Kamis, 22 Desember 2016

Cloud Computing - Sebuah Dasar Definisi


Kita semua sering mendengar istilah "Cloud Services" atau "Cloud Computing, tapi apa itu mengacu? Internet telah selama bertahun-tahun telah disebut sebagai Cloud, dengan TCP / IP menjadi suite protokol yang digunakan untuk membuat fungsi Internet . data yang masuk ke awan dan dikirim ke daerah lain dari World ditentukan oleh Alamat IP tujuan yang unik.
Cloud computing terus berkembang, tetapi pada dasarnya adalah sebuah infrastruktur jaringan dengan server, platform, aplikasi dan fasilitas penyimpanan. Sebuah jaringan sumber daya bersama yang dapat dengan cepat ditetapkan dalam menanggapi permintaan pelanggan. Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan komputer untuk hari, minggu atau satu tahun, ada banyak penyedia layanan yang akan menawarkan layanan itu untuk harga yang kompetitif. Cloud Computing memungkinkan kita untuk memiliki layanan On-Demand dari mana saja di dunia, asalkan kita memiliki koneksi Internet 
harga hp samsung terbaru.
Ada beberapa model layanan berkembang, tetapi model layanan mendasar adalah:
1. IaaS - Infrastructure as a Service
2. PaaS - Platform as a Service
3. SaaS - Software as a Service
Software sebagai Service (SaaS) memungkinkan pelanggan untuk menggunakan aplikasi perangkat lunak Cloud Provider ini berjalan pada infrastruktur mereka dari pelanggan terminal terhubung ke Internet. Hal ini sering membutuhkan penggunaan software Thin Client berjalan melalui aplikasi Web Browser lokal. pelanggan hanya menggunakan jaringan provider dengan segala kerumitannya untuk melaksanakan tugas-tugas yang diperlukan.
Platform sebagai Service (PaaS) memungkinkan pelanggan untuk menggunakan komputer atau server platform untuk menjadi tuan rumah dan menjalankan aplikasi mereka sendiri. Penyedia mengontrol penggunaan infrastruktur, platform dan jasa. pelanggan mengontrol penggunaan aplikasi mereka sendiri dan lingkungan mereka berjalan di.
Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS) menyediakan pelanggan dengan infrastruktur di mana untuk melakukan operasi jaringan mereka. pelanggan diberikan kontrol infrastruktur tertentu seperti server, sistem operasi, perangkat penyimpanan dan perangkat keamanan untuk beberapa nama.
Penggunaan terbesar dari Cloud mungkin kemampuan untuk menyimpan informasi pribadi atau perusahaan dan kemampuan untuk mengakses informasi tersebut.
Meskipun wilayah terbesar dari jenis komputasi adalah dalam Domain Publik, di mana penyedia menawarkan layanan ini kepada masyarakat umum, baik individu atau perusahaan, ada model lain untuk penggunaan Cloud Computing.
Sampai sekarang kami telah lolos ke awan Umum. tetapi jenis jaringan lainnya meliputi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar